23 Oktober, 2024
AYo Berbagi

3.500 Warga Ikuti Jalan Santai Di Kota Terapung Panipahan

Panipahan. Walau berada di daerah pesisir pantai dan merupakan daerah terluar bahkan di juluki sebagai Kota terapung yang merupakan pelataran bagaikan jembatan terpanjang di atas pantai tidak membuat daerah ini sepi.

Sabtu (10/8/2023) lebih dari sekitar 3.500 orang warga mulai meramaikan acara jalan santai.

Sebanyak 3.500 orang warga Panipahan itu terdiri dari anak-anak, para pelajar dan bahkan orang dewasa.

Selain itu, 3.500 warga Panipahan juga termasuk para anggota dari Instansi pemerintah.

Yang beramai ramai tumpah ruah meramaikan acara Jalan Santai sempena edisi memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 78 Tahun 2033 .

Acara jalan santai ini dilepas oleh Suwarno M.Kom yang menjabat sebagai Camat Pasir Limau Kapas.

Acara jalan santai ini juga dihadiri Upika Kecamatan setempat dan tokoh masyarakat Panipahan.

” Ini kegiatan yang menyentuh masyarakat dan dapat diikuti masyarakat banyak , tidak hanya untuk kalangan tertentu, acara jalan santai ini terbuka untuk umum, dan masih ada beberapa kegiatan lainya termasuk hiburan rakyat, ” Ucap Suwarno M.Kom yang baru empat bulan menjadi Camat Pasir Limau Kapas ini.

” Alhamdulillah, ini berkat dukungan semua elemen di Panitia HUT Kemerdekaan RI ke 78 untuk Kecamatan Pasir Limau Kapas, terima kasih atas kerjasamanya, untuk semuanya, terkhusus kepada LAM, Penghulu, Kepala Sekolah, Siswa, OKP, Ormas dan termasuk RT, ” Ucap Suwarno.

Selain itu , H.Abdurahman Yus.S.Pdi yang dikenal sebagai seorang tokoh pendidikan Ketua Yayasan Perguruan Islahiyah Panipahan menyebutkan peringatan HUT RI ke 78 ini sangat meriah.

” Tahun ini sangat meriah, animo masyarakat sungguh luar biasa hadiahnya juga banyak, ini semakin menunjukan rasa persatuan kesatuan dan partisipasi untuk ikut kegiatan secara sukarela semakin besar, ” Ucap H.Abdurahmsn Yus.S.Pdi pemilik sekolah yang bergerak mulai dati MT, Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliah di Panipahan ini.

” Pagi ini luar biasa pesertanya, membludak dengan 3.500 peserta, Pak, ” Sebut tokoh pendidikan yang didaulat membacakan doa ketika upacara penurunan bendera oleh Paskibra 17 Agustus 2023 dan acara resepsi malam kenegaraan di kantor Camat Pasir Limau Kapas kemaren karena tidak hadirnya Kepala KUA setempat. (02/03)

Berita Terkait

Pengibaran Bendera Merah Putih dan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78 Di Panipahan Berjalan Lancar

Admin AYo Berbagi

Satu Unit Rumah Di Jalan Udang Panipahan Roboh

Admin AYo Berbagi

Yayasan Perguruan Islahiyah Panipahan Raih Empat Kategori Juara Di Peringatan HUT RI Ke 78

Admin AYo Berbagi