20 September, 2021
AYo Berbagi

“Ada Apa “Balai Besar POM Pekanbaru Sidak Ke Pasar Ramadhan Bagansiapiapi

Ayoerbagi.co.id–Bagansiapiapi Balai Besar POM (BBPOM) Pekanbaru Kamis 29 April 2021 melakukan insfeksi mendadak dan melakukan uji sample laboratorium terhadap makanan dan minuman yang di jual pedagang pasar Ramadhan ini.

Berbagai jenis makanan dan minuman di ambil samplenya dari pedagang kemudian di lakukan uji laboratorium oleh petugas BBPOM Pekanbaru.

1 unit mobil BM 8147 TP milik Balai Besar POM Pekanbaru parkir di pusat jajanan makanan dan minuman Pasar Ramadhan di Jalan Mawar Bagan Kota Bagansiapiapi.

Ada 27 jenis makanan dan minuman dari pedagang tahunan ini di uji dengan peralatan canggih di atas mobil BBPOM Pekanbaru tersebut.

Menurut Ane Jarmias Pelle Koordinator Subtansi Pemeriksaan BBPOM Pekanbaru menyebutkan kegiatan yang di lakukan pihaknya merupakan hal biasa saja.

Karena ingin mengetahui apakah di dalam produk makanan yang di jual tersebut ada yang mengandung zat di larang seperti borax atau pewarna dan lain sebagainya.

Menurut ANe Pelle dalam melakukan uji sample makanan dan minuman tidaklah membutuhkan waktu lama untuk mengetahui atau mendapatkan hasilnya.

” Bahan-bahan sample makanan dan minuman dari yang di jual pedagang kita ambil sedikit lalu di bawa ke labor,di atas mobil BBPOM ini kita lakukan ujinya ” Sebut Ane Pelle.

Dari 27 jenis atau macam simple yang di uji hasilnya cukup nemuaskan hanya ada 1 (satu) jenis makanan (kerupuk) yang mengandung zat borax atau pewarna.

Maka pihak BBPOM Pekanbaru memberikan hasil uji labor tersebut dan menyampaikanya kepada pemilik dagangan tersebut.

Pantauan AYo berbagi selama pihak BBPOM Pekanbaru melakukan uji coba atau sample makanan dan minuman yang di jual pedagang,pasar Ramadhan tetap ramai di kunjungi pembeli.

Dengan hasil memuaskan ini semua jenis makanan dan minuman yang di jual pedagang ternyata stril dan bebas dari bahan-bahan yang dapat mengganggu kesehatan pengkonsumsinya.

Dan ternyata pedagang kita merupakan pedagang yang paham dengan kebersihan dan sangat nyaman untuk di kosumsi dan kesehatannya terjamin.

(AYo berbagi/02/0/Sultan)