28 November, 2022
AYo Berbagi

Milad Dewan Mesjid Kabupaten Rokan Hilir Ke 49 Secara Sederhana

Ayoberbagi–Bagansiapiapi–Dewan Mesjid Indonesia Kabupaten Rokan Hilir Riau Selasa (22/6/2021) melaksanakan Silaturahmi dan Doa bersama dalam rangka Milad ke 49 dewan Mesjid Indonesia di Bagansiapiapi.

Silatirahmi dan doa bersama sempena Milad 49 yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2021 ini berjalan hikmat dan salam suasana protokoler kesehatan di kantor DMI Jalan Perwira Bagansiapiapi.

Hadir di acara tersebut Wakil Ketua DPRD Rohil sekaligus pembina DMI Rohil Basiran Nur Efendi SE,Kadis Pendidikan Rohil HM Nur Hidayat SH.MH,Khairul SAg dari Kemenang Rohil dan di dampingi Ketua DMI Rohil H.Wazirwan Yunus.S.Sos.

Turun menghadiri ketua-ketua Ormas Islam antara lain Ustaz Ramli Mpd Ketua LDI Rohil,GP Ansor,Muhammadiyah dan undangan lainya

Acara di awali doa oleh Ustaz Mustaqim dan sambutan serta uraian sejarah DMI oleh Ketua DMI Rohil H.Wazirwan Yunus

Kemudian di susul sambutan Basiran Nur Effendi yang juga Wakil Ketua DPRD Rohil.

Peringatan Milad untuk kali kedua di era pandemi covid 19 ini serba terpatas termasuk dengan  protokol kesehatan.

Selain undangan dan keluarga besar pengurus DMI Rohil juga oleh warga setempat.

Wazirwan Yunus menyebatkan untuk program DMI Rohil pihaknya dengan panitia yang sudah terbentuk kembali akan menyelenggarakan penilai management pengelolaan administrasi mesjid.

Termasuk juga kebersihan mesjid baik di Kecamatan ,untuk katagori mesjid An Nur atau untuk Kepenghuluan katagori mesjid Jamik.

Di mana akan memperebutkan trophy piala Bupati Rohil dan sekaligus panitia menyediakan uang pembinaan untuk pemenang lomba tersebut yang akan di laksanakan Juli mendatang.

Di sebutkan Wazirwan Yunus DMI Pusat mempercayakan DMI Rohil sebagai pelaksana vaksinasi massal untuk 3 tempat penyelenggaraan.

Pertama di Kecamatan 1 titik lokasi Kecamatan Bangko Pusako dan 2 titik lokasi di Kecamatan Tanah Putih di mesjid As Salam dan An Nur.

Untuk itu kepada pengurus mesjid di Rohil di minta untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dimana di harapkan selain untuk membenahi administrasi dan kemakmuran mesjid dan rumah ibadah juga untuk meningkatkan jamaah sholat

Usai acara di lanjutkan pemotongan tumpeng dan makan bersama di kantor DMI Rohil

(AYo berbagi/Yan/Sultan HF/Suriman)