27 September, 2021
AYo Berbagi

Panen Ikan Ketahanan Pangan Satpolair ,AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik Bagi-Bagi Ikan Untuk Warga

Ayoberbagi.co.id-Bagansiapiapi-Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik di dampingi Kasat Polair AKP Sapto H,Camat Bangko HR.Rijalul Fikri,Ahwi Oliong panen ikan patin program ketahanan Polres Rohil Kamis (24/2/2021) di Bagansiapiapi.

Budidaya ikan patin program ketahanan pangan Polres Rohil di tambak berukuran 50 M X 60 M ini di hadiri warga masyarakat Kelurahan Bagan Barat Bagansiapiapi dan undangan lainya.

Menarik memang ,panen  ikan ini di bagi-bagikan kepada masyarakat  penerima kupon sejak pagi sudah menunggu di Kantor Satuan Polisi Persiran Polres Rohil ini.

Kasat Polair Polres Rohil AKP Sapto H menyebutkan budidaya ikan keramba dari program ketahanan pangan Polres Rohil di kelola melibatkan masyarakat setempat .

” Kami masih belajar dan bersana warga membudidayakan keramba ikan patin ini dan atas dukungan pimpinan, ” Ucap AKP Sapto H .

” Ini baru tahap belajar dan baru beberapa bulan,alhamdulillah hasilnya cukup baik dan hasilnya kami bagi-bagikan kepada masyarakat di sini, ” Terang AKP Sapto H.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH dalam sambutanya menyebutkan rasa terima kadihnya atas kerja keras warga dan ketelatenananya merawat ternak ikan.

” Jika di kelola dengan baik,dan lumayan hasilnya,saya melihat potensi di pesisir laut di sepanjang pantai di Rohil potensi hasilnya besar,lumayan, ” Aku Kapolres.

Kapolres Rohil ini membagi pengalamanya ketika bertugas di Kaltara (Kalimantan Utara) memamfaatkan lahan pinggiran sungai melakukan budidaya tambak ikan.

” Saat itu bersama warga setempat kami membuat tambak ikan dari berbagai jenis ikan hasil panenya lumayan menguntungkan, ” Sebut AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik.

Kapolres Rohil  menghimbau agar program ketahanan pangan berkelanjutan dan di dukung masyarakat, ” Kita buat program. Pakan (pelet makanan ikan) agar selain budidaya ikan juga memproduksi pakannya sekalian untuk mengemat biaya.

Dari kolam berukuran 50 Meter X 60 Meter tersebut terdapat beberapa keramba dari jenis ikan patin,gurami, ” Program ketahanan pangan ini sangat menjanjikan, ” Ucap Warga ketika pulang membawa ikan patin dalam tas kresek pemberian Kapolres.

(AYo berbagi-02/01)