14 Agustus, 2022
AYo Berbagi

Zikir,Doa Bersama Dan Haflah Al Qurhan Di Rohil Hadirkan Ustaz Fikri Haikal MZ Dan Trio Hasibuan Qori

Ayoberbagi.co.id–Bagansiapiapi– Sempena memperingati HUT Kabupaten Rokan Hilir  ke 22 Tahun 2021 Pemkab Rohil melaksanakan acara Zikir dan Doa bersama serta Haflah Al Quran di Mesjid Al Ikhlas Bagansiapiapi.

Acara yang di laksanakan Kamis (7/10/2021) ba’da Isya ini menghadirkan Ustaz Fikri Haikal MZ putra ulama kondahg Zainudin MZ untuk memberikan ceramah dan tausyiah kepada masyarakat jamaah di mesjid Pemkab tersebut.

Disamping itu juga di laksanakan Haflah Al Quran dengan Mendatangkan qori Nasional Trio Hasibuan Qori.

Dalam kata sambutanya Bupati Rohil Afrizal Sintong menyebutkan kegiatan zikir,doa bersama dan tausyiah  mendatangkan Ustaz Fikri Haikal MZ dari Jakarta untuk dapat memberikan setawar-sedingin bagi jamaah dan masyarakat Rohil.

” HUT Rohil ke 22 Tahun kali ini Pemkab melaksanakan kegiatan kerohanian dengan mendatangkan Ustaz Fikri Haikal MZ,bantai sajalah Pak Ustatz sampaikan isi tausyiahnya untuk masyarakat Bagansiapiapi, ” Pinta Afrizal Sintong.

” Mari kita tingkatkan ibadan dan jadikan negeri ini baldatin ghufuru ghofur,sesuai dengan sebutan negeti seribu kubah, Ucap Bupati Rohil ini.

Sementara Ustaz Fikri Haikal MZ dalam ceranahnya banyak menceritakan tentang kemulyaan Islam dan keteladanan Rasullullah Muhamnad Salallahu slaihi wa saalam.

” Mari kita tingkatkan ibadah dan sholat dan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah,sehingga dapat berkah dan rahmad dari Allah, ” Ucapnya dari atas mimbar di hadapan ratusan jamaah mesjid Al Ikhlas.

” Di zaman Rasullullah hukum itu tajam ke bawah dan tajam ke atas,sehingga sama jadi kesamaan ini jika di contoh maka akan menjadi yang terbaik, ” Ucap Ustaz ini.

” Contoh seperti di  zaman Khalifah Umar Bin Khatab dan Khulafaur rasyidin lainya, ” Ucap Ustaz ini di hadapan ratusan janaah yabg setia mrndengarkan tausyiahnya.

” Jadi berpedomanlah kepada Al Quran dan hadis, ” Harap Ustaz Fikri Haikal MZ dengan mrngingat nostalgianya ketika ikut dengan ayahnya almarhum Ustaz Zainudin MZ Tahun 1994 lalu.

Acara Doa dan zikir bersama senpena HUT Rohil ke 22 di Masjid Al Ikhlas Bagansiapiapi turut di hadiri Wakil Bupati H.Sulaiman SS.MH,Sekdakab HM.Job Kurniawan,Kompol Sasli Rais SH mewakili Kapolres Rohil,Kepala OPD dan masyarakat Rohil.

Walaupun jamaah dan masyarakat serta undangan sempat menunggu lama karena menungu Ustaz Fikri Haikal MZ karrna sempat delay tiga kali jadwal penerbangan namun acara baru di mulai Jam 22.00 WIB malam.

(02/Suriman/Sultan HF)