28 November, 2022
AYo Berbagi

Kera Liar Serang Warga,Di Panipahan

Ayoberbagi.co.id–Bagansiapiapi–Warga  Panipahan Darat Kecamatan Pasir Limau Kapas  hingga Kamis (21/10/2021) resah akibat seekor kera liar kerap menyerang warga sejak beberapa hari lalu.

Kera-kera liar ini muncul tiba-tiba  menyerang warga setempat sehingga korban gigitan dan cakaran makluk liar Sehingga  di rawat di Pukesmas.

Penghulu Panipahan Darat Syofyar Spd Kamis (21/10/2021) membenarkan bahwa warganya menjadi mangsa kebrutalan kera Liar  sudah Tujuh orang Korban nya.

” Rata-rata korban mengalami luka serius di bagian tubuhnya akibat gigitan dan cabikan taring hewan liar itu, ” Akui  Penghulu Panipahan Darat ini.

Empat orang warga mengalami luka-luka parah tersebut adalah Khalifah Abdul Qadir (68),Yahya (40),Alit (8) harus mendapatkan perawatan medis di Unit Gawat Darurat Pukesmas Panipahan.

” Upaya melumpuhkan,menjerat,sudah kita lakukan namun kera liar tersebut belum dapat juga di lumpuhkan, ” Akui Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kecamatan Palika,H.Abdurahman Yus.

” Polsek dan Babinsa sudah turun ikut berusaha melumpuhkan kera ini,tetapi tetap belum membuahkan hasil,lolos terus, ” Akui Ketua FKDM Kecamatan Palika ini di ruang kerjanya.

” Mungkin kita akan minta BPBD untuk ikut melumpuhkan kera penyerang warga ini, ” Ucapnya.

Hingga berita ini di kirim ke redaksi warga setempat di bantu personil Babinsa dari Pos Ramil Panipahan dan Polsek Panipahan berusaha melumpuhkan kera bertaring tajam,kuku tajam ini agar tidak mencederai warga lainya.

 

(Sultan HF/02/02)