20 September, 2021
AYo Berbagi

Maling Beraksi ditengah Malam di Hakimi Warga

Ayoberbagi.co.id–Tanjung Medan–Niat hati hendak mencuri,apa daya di gebuk warga, nasib apes TT (48) saat akan beraksi menjadi maling.

TT (48) mengendap-endap dekat jendela rumah Junaidi (63) di Dusun III Siliung RT 01/RW 02 Pondok Kresek Tanjung Medan Rohil.

Namun pemilik rumah mengetahuinya saat ke kamar mandi belakang untuk buang air.

TT (48) tak mengetahui si pemilik rumah tahu perbuatannya Kamis (17/6/2021) Jam 01.30 WIB dini hari itu.

TT (48) terus beraksi berusaha mencongkel daun jendela rumah Junaidi (63) yang sedang menonton siaran televisi di ruang tengah rumahnya.

Junaidi (63) tak lengah lagi,dia memberitahu Sumardi anaknya melihat sesosok orang di dekat jendela tengah berusaha mendongkel daun jendela.

Bak film James Bood 007,Ayah dan anak ini mengamati gerak-gerik TT (48) asik bekerja  berprofesi jadi maling  di tengah dinginnya malam .

Sumardi menghardi lalu spontan mengejar TT (48),ia kelabakan dan calon pencuri ini pontang-panting melarikan diri namun naas terperosok ke dalam parit bekoan.

Warga berdatangan membekuknya,tak ampun tanpa komando TT jadi Sasaran tinju warga karena kesal dengan aksi maling tersebut.

Masya Allah,TT (48) tertangkap,wargapun geram,buah jerami alias bogem mendarat di tubuhnya,wak ampun,TT memelas iba kepada warga.

Beruntung ada warga tak mau di berlakukan Hukum Rimba,akhirnya terselamatkanlah nyawa TT (48) dari ” Amuk massa” orang sekampung.

Lelaki yang gagal bertugas  propesi maling di saat yang lainnya pulas tertidur di buai mimpi indah, malah di boyong ke Mapolsek Pujud.

Di sini TT di amankan dan merasakan dinginya sel ruang tahanan Polsek Pujud sambil menunggu kelanjutan episode BAP atas kejahatannya .

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH Sik melalui Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi Narko ,SH Sabtu (19/6/2021) membenarkan adanya adanya pencuri di tangkap warga lalu di serahkan ke Poksek Pujud.

” Benar,kejadianya Kamis (17/6/2021) Jam 01.30 Wib dini hari lalu,atas nama TT .ini barang buktinya.

1 unit besi linggis (tual),1 bilah pisau,1 tas laktop,1 kunci Y,1 pahat besi,3 obeng,1 sebo penutup wajah warna hitam,1 botol minyak Singer,1 unit handphone Nokia.

Menurut warga,Sabtu (19/6/2021) melihat peralatan yang di jadikan alat bukti kejahatan  TT (48)  Seperti montir alias mekanik.

” Tak tahu lah Bang,pokoknya beruntung ada yang melerai ,kalau tidak mungkin kejadianya lain, ” Sebut warga.

(AYo berbagi/Sultan HF (02/01)