20 September, 2021
AYo Berbagi

Ketua KPU Rohil Supriyanto Ada 11 Item Logistik Pilkada

 

Rokan Hilir-Pilkada serentak seluruh Indonesia 9 Desember 2020 tinggal 33 hari lagi,kesiapan KPUD Rokan Hilir Riau di pertanyakan mulai dari logistik  pilkada APK dan lain lain,hingga debat kandidat calon pasangan Bupati.

Berdasarkan data dari Biro Pemerintahan Dan Otonomi Daerah Setda Provinsi Riau dana KPUD Rohil sebesar 32,3 Milyar rupiah suatu angka pantastis untuk pesta demokrasi.

Ketua KPU Daerah Rohil Supriyanto di konfirmasi melalui whatsapp Jumat (6/11/2020) mengenai dimana APK,Logistik,surat suara di cetak angkat bicara.

Supriyanto menyebutkan ada 11 item pengadaan logistik mulai dari surat suara,kotak suara,bilik suara,tinta,daftar pasangan calon,buku panduan KPPS,alat bantu coblos tuna netra,segel sampul dan formulir C .

Namun sayang Ketua KPUD Rohil ini tidak menyebutkan  tender atau pengadaan Langsung, Pemenang perusahaan apa dan di mana logistik di cetak atau di kerjakan pembuatanya.

” Kita,klik dan beli di E-Katalog Bang, ” Tulis Komisioner KPUD yang bertanggung jawab atas kesiapan logistik Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Bahkan Supriyanto meminta untuk mengkonfirmasi dengan Sekretaris KPUD Rohil, ” Hubungi Sekretaris KPU,beliau di kantor,saya sedang di perjalanan, ” Tulis Supriyanto.

Masyarakat Rohil berharap KPUD Rohil dapat melaksanakan debat kandidat, ” Debat kandidat itu penting,masyarakat menanti-nanti karena dapat mendengar visi dan misi Paslon, ” Ucap Hendra (22) warga Bagansiapiapi.

Dan menambahkan agar KPUD Rohil tidak membatasi jumlah wartawan yang meliput seperti saat pendaftaran calon beberapa waktu lalu.

” Kemaren,jumlah wartawan meliput di batasi,ya kita minta terbukalah untuk publik,wartawan itu pilar keempat Demokrasi, ” Akunya.

(AYo berbagi-01/02)