20 September, 2021
AYo Berbagi

Tiga Kios Di Kubu Terbakar,Asal Api masih Di Selidiki

Ayoberbagi.co.id–Kubu Kuba– Tiga Kios kelontong milik pedagang terletak  di Jalan Jenderal Sudirman RT 001- RW 004 Rantau Panjang Kanan Kecamatan Kubu Rohil Riau Selasa (13/4/2021) sekitar Jam 10.00 Wib pagi musnah terbakar di lalap api.

Saat melihat api membara pemilik kios  berhamburan menyelamatkan diri dari amuk si jago merah,sehingga tidak sempat menyelanatkan barang berharga dan  dagangan milik mereka.

Api begitu cepat  melalap kios terbuat dari bahan kayu tersebut dan warga berdatangan untuk memberikan pertolongan memadamkan api walau dengan peralatan seadanya.

Dalam hitungan nenit personil Polsek Kubu dan personil Koramil 04 Kubu nembawa 2 unit mesin pompa air berjibaku bertungkus lumus berusaha memadamkan kobaran api.

Dua jam berjibaku menyemprotkan air untuk memadanjan api akhirnya dapat di kuasai dan di padamkan.

Hal ini tak terlepas dari kerja keras warga di sekitar TKP bersama TNI,Polri bersama-sanmma bahu membahu memadamkan si jago merah .

Usai kebakaran,Kapolsek Kubu Iptu Rudi Sudaryono Sik MM di konfirmasi terpisah Rabu (14/4/2021) menyebutkan pihaknya sudah mendata dan mengamanankan TKP dan melakukan menyelidiki asal api yang menganguskan tiga unit kios tersebut.

” Benar,terjadi kebakaran tiga kios  pedagang, milik Mustafa (29), Baharudin (44) dan kios milik Ujang (58),warga Rantau Panjang Kanan Kecamatan Kubu, ”  Ujar Iptu Rudi Sudaryono Sik MM.

Iptu Rudi Sudaryono Sik MM menyebutkan asal api dalam penyelidikan pihaknya, ” Asal api dalam penyelidikan, lokasi ( TKP)  sudah di pasang garis polisi (Police line), ” Ucap Perwira Pertama jebolan Akpol ini.

” Total kerugian untuk sementara di taksir puluhan juta, tidak ada korban jiwa dan cedera dalam kebakaran ini ” Akui Kapolsek Kubu ini.

Namun melihat kejadian kebakaran, warga Kecamatan Kubu dan Kecamatan Kubu Babussalam (Kuba) berharap Pemkab Rohil menempatkan personil Damkar di dua Kecamatan ini.

” Dua Kecamatan ini berdekatan  ini jika  kebakaran jika ada Unit Dankar tentu cepat tanggap turun menadamkan api, ” Ucap Hardi (42) warga Kubu kepada awak media.

Menurut Hardi (42)  warga Kecamatan Kubu dan Kecamatan Kubu Babusalam selama ini sangat berharap ada  Unit Pemadan Kebakaran (Kamkar) di tempatkan di Kubu.

Karena menurut warga keberadaan Damkar di Kubu sebagai upaya reaksi cepat jika terjadi kebakaran dapat di tangani secepat mungkin

ayoberbagi(02/01)