25 September, 2022
AYo Berbagi

Dinas Sosial Rohil Pantau Penyaluran BPNT,Masyarakat Sangat Terbantu Dan Besar Manfaatnya Bagi Masyarakat

Ayoberbagi.co.id–Bagansiapiapi. Kepala Dinas Sosial Rohil, dr.HM Junaidi Saleh Senin (7/6/2021) menyebutkan pihaknya tetap melakukan pemantauan dalam pelaksanaan penyaluran BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) yang di terima  KPM ( Keluarga Penerima Manfaat) sesuai tugas dan tanggung jawab Dinas Sosial Rohil.

Karena di sebutkanya Dinas Sosial merupakan pihak yang melakukan validasi data berdasarkan data di lapangan.

Sehingga program BPNT berjalan baik,terarah dan tentunya mensukseskan progran tersebut agar terealisasi dengan baik di lapangan.

” Kami (Dinas Sosial) sebagai pihak yang melakukan pendataan dan validasi data,juga termasuk di Tim Tikor (Tim Koordinasi) di Kabupaten Kepala Dinas Sosial menjabat Sekretaris Tikor sedangkan Ketua Tim adalah Sekda,” Ungkap dr.HM Junaidi Saleh.

Karena secara teknis e-warung merupakan wewenang pihak Bank (Bank Mandiri) dan suplayer merupakan wewenang Bulog .

” Pemegang kartu e-warung belanja sebesar dana yang ada saldonya 200.000 di kartu yang di pegang KPM, ” Terang dr.HM Junaidi Saleh.

” Soal kwalitas, jenis barang yang di belanjakan ada yang menyebut kurang baik,itu berlebihan, selama ini tim tetap memonitor,BPNT ini besar mamfaatnya bagi masyarakat, ” Akui dr.HM Junaidi Saleh.

” Secara teknis, Dinas Sosial itu menyangkut Validasi Data dan Sekretaris Tim Koordinasi di Tingkat Kabupaten, ” Akuinya saat berbincang di ruang kerjanya.

Menurut Kadis Sosial Rohil ini pihaknya tidak tahu menahu dan tidak ada Tim Sukses bermain di suplayer seperti isu saat ini.

” Sinyalemen konon menyebutkan ada Tim sukses bermain sebagai suplayer,hal ini kita tak paham, karena bagi kami bagaimana program ini berjalan baik, ” Terang Kadis Sosial Rohil ini.

Untuk itu Dinas Sosial sebagai pihak yang melakukan pendataan dan validasi data jika menemukan kejanggalan terhadap KPM nendapatkan BPNT maka berkewajiban memperbaiki data sebagai mana mestinya.

Dr.HM Junaidi Saleh berharap program BPNT dari pemerintah berjalan lancar dan berkelanjutan karena masyarakat awam manfaatnya sangat besar  membantu keluarga PKM  di saat situasi  saat ini.

Di akui dr.HM Junaidi Saleh dari giografi  Rohil ada daerah yang transportasi untuk pengangkutan sembako tersebut memakan waktu dan biaya cukup besar.

” Di Kecamatan ada Tim Koordinadi di Ketuai Camat,di Kepenghuluan di ketuai Penghulu, ” Alhamdulillah berjalan baik dan  masyarakat kita terbantu,tidak pula di pungkiri ada yang merasa kurang singkron,itu bagian dari kondisi di lapangan, ” Sebutnya.

Lalu Kadis Sosial Rohil ini berharap masyarakat PKM penerima BPNT berdoa agar program Bupati yag baru ini dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat melakukan hal-hal terbaik dalam program mensejahterakan masyarakat Rohil.

(AYo berbagi-02/01)