25 September, 2022
AYo Berbagi

Remaja Asal Kisaran Gantung Diri Di Rumah Toke Bawang Di Bagan Batu

Ayoberbagi.co.id–BaganBatu–Masyarakat Jalan Inpres Pajak Baru RT 03 RW 04 Bagan Batu Kota Rabu (21/7/2021) Jam 08.00 WIB pagi gempar.

Usai warga mengetahui Rio Candra Pratama (18) remaja asal Bunut Kisaran Sumut tewas gantung diri di teralis kamar tidur lantai dua rumah H.Marpaung.

Rio Candra Pratama (18) baru sepekan bekerja dengan toke bawang H.Marpaung .

Orang pertama menemukan korban tewas gantung diri ini adalah Fauzi alias Ozi dan Mizar yang datang ke rumah toke bawang setelah di minta sang toke  ke rumah.

Untuk melihat kediaman rumah majikan mereka yang tengah  berada di luar kota ini.

” Saya di minta Pak H.Marpaung melihat rumahnya, sampai di rumah lalu saya  memanggil-manggil Rio,tapi tidak ada nenyambut panggilan kami , ” Akui Fauzi di dampingi Nizar .

Tak ada jawaban sahutan keduanya naik ke lantai dua rumah toke bawang ini dan mencek kondisi rumah sang majikanya.

” Saat membuka pintu kamar,kami kaget melihat Rio Candra Pranata tergantung tak bernyawa, kami langsung pergi  melapor ke Bhabinkamtibmas Pak Bribka Sujarwo, ” Akui Fauzi .

Tak lama kemudian Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo,Pj Kanit Reskrim Iptu M.Sodikin SH,Kanit Intelkam Iptu S.Suwandi dan unit Reskrim lansung mendatangi TKP.

Jasad lelaki 18 Tahun baru sepekan bekerja dengan toke bawang ini lalu di visum setelah lebih dulu di lalukan olah TKP oleh Tim Reskrim Polsek Bagan Sinembah.

Setelah di lakukan pemeriksaan awal dan visum etvrevertum kemudian jasad Rio Candra Pratama di evakuasi dan di bawa ke Bunut Kisaran Asahan Sumut untuk di serahkan ke pihak keluarganya.

Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH.Sik melalui Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Lukman Prabowo Sik di dampingi Pj.Kanit Reskrim Iptu M.Sodikin SH Rabu (21/7/2021) Jam 14.50 membenarkan ada kasus bunuh diri tersebut.

” Sudah di lakukan pemeriksaan awal dan visum et revertum,tidak ada tanda-tanda kekeraan di tubuhnya,lslu jasad Rio di bawa ke kampung halaanya di Bunut Kisaran, ” Akui Kapolsek Bagan Sinembah ini.

Fauzi alias Ozi saksi pertama melihat korban mengaku terakhir kali melihat Rio Candra Pratama pada Selasa (20/7/2021) jam 14.00 Wib kemaren.

Kedatangan mereka ke rumah toke bawang ini atas suruhan sang toke H.Marpaung melalui handphone karena itu mereka langsung ke rumah majikanya tersebut.

Data di rangkum dari berbagai sumber dan selentingan di sekitar TKP menyebutkan kuat dugaan perbuatan nekat Rio Candra Pratama mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena  latar belakang  cek-cok kisah asmara dengan pacarnya.

(Sultan HF/02/01)