25 September, 2022
AYo Berbagi

RSUD Protomo Bagansiapiapi Peringati HKN ke 57 dan Gelar Berbagai Kegiatan

Ayoberbagi.co.id–Bagansiapiapi–Dua tahun sejak pandemi covid 19 melanda Indonesia dan Rohil khususnya, KHN (Hari Kesehatan Nasional) tidak di peringati sebagaimana lazimnya,namun Jumat (12/11/2021) otoritas RSUD Protomo Bagansiapiapi melaksanakan upacara Bendera memperingati HKN ke 57.

Upacara HKN ke 57 di laksanakan di halaman RSUD Protomo Bagansiapiapi dan bertindak menjadi Pembina Upacara Sekda Kabupaten Rohil HM.Job Kurniawan Msi.

Peringatan HKN ke 57 di gelar di bawah protokol kesehatan yang ketat dan di ikuti Direktur RSUD Protomo,barisan ASN,tenaga medis,perawat,Clening servis dan Satpam yang bertugas di Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Rokan Hilir ini.

MH.Job Kurniawan Msi ,dalam sambutan menyebutkan betapa besar dan pentingnya serta mulianya tugas tenaga kesehatan di masa pandemi covid 19 hingga saat ini.

Namun seluruh komponen tenaga medis di RSUD Protomo Bagansiapiapi tetap melayani pasien dengan semangat,itu perlu diberikan A plus dan ucapan terima kasih atas dedikasi pengabdian tersebut.

” Dalam masa sulit,dalam keterbatasan di dalam situasi pandemi petugas, tenaga medis,seluruh komponen RSUD Protomo tetap bersemangat Memberikan pelayanan terhadap masyarakat, ” Akui Sekdakab Rohil.

Direktur RSUD Protomo Bagansiapiapi dr.Hj.Tribuana Tungga Dewi mengakui saat memperingati HKN ke 57, menitiskan air mata terharu dapat kembali bersama-sama melaksanakan upacara di halaman RSUD Protomo di Jalan Pahlawan Bagansiapiapi.

” Alhamdulillah sempena HKN ke 57 ada beberapa kegiatan di laksanakan di RSUD Protomo ini,sebagai motivasi kepada ASN,honorer dan karyawan kita, ” Ucap dr.Hj.Tribuana Tunggal Dewi.

” Kegiatan ini sudah di mulai sejak tujuh hari lalu,tujuanya memberi semangat dan motivasi baru kepada petugas RSUD, ” Akui Direktur RSUD Protomo Bagansiapiapi ini.

Adapun kegiatan meliputi promosi dan penyuluhan kesehatan,Lomba pengucapan Visi,Misi dan Motto RSUD Protomo,Lomba Kebersihan Ruangan,Pemilihan Tenaga Medis Terbaik,Perawat dan tenaga kesehatan lainya serta pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

” Puncak HKN ke 57 Tahun 2021 ini,Sabtu (13/11/2021) di laksanakan Bakti Sosial, sunat masal dan donor darah, ” Ucap dr.Hj. TribuanaTunggal Dewi.

Menurut dr.Hj.Tribuana Tunggal Dewi ini,untuk donor darah pihaknya bekerjasama dengan PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Rokan Hilir.

” Jumat (12/11/2021) sore saya sudah berkoordinasi dengan Drs.H.Surya Arfan Msi Ketua PMI Cabang Rohil untuk pelaksanaan donor Sabtu (13/11/2021) besok, ” Ucap Direktur RSUD Protomo Bagansiapiapi berkacamata dan berjilban ini di ruang kerjanya.

” Donor darah ini momen kita untuk dapat menyediakan dan menyimpan stok darah,jika di perlukan dapat membantu orang yang membutuhkanya, ” Tambah dr.Hj.Tribuana Tunggal Dewi di dampingi Drs.H.Surya Arfan Msi Ketua PMI Cabang Rohil .

 

(02/01)