20 September, 2021
AYo Berbagi

Ayoberbagi.co.id-Bagansiapiapi. Sempat telat dan dua kali di tegur Gubri Drs.H.Syamsuar akhirnya Senin (15/3/2021) Jam 16.05 WIB DPRD Rohil dalam sidang paripurna sepakat mengesahkan APBD Rohil Tahun Anggaran 2021.

Sidang Paripurna di gelar di ruang utama Kantor DPRD Rohil di Batu Enam Bagan Punak ini berjalan mulus dan akhirnya  APBD Rohil Tahun Anggaran 2021 di sahkan sebesar 1,3 Triliyun.

Sidang Paripurna di pimpin Ketua DPRD Rohil Maston dan jajaran Wakil-Wakil Ketua juga di hadiri Bupati Rohil H.Suyatno, Setda Kabupaten Rohil HM Job Kurniawan SH dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil.

Bupati Rohil H.Suyatno menyebutkan sesuai menjanjikan beberapa waktu lalu bahwa APBD Rohil segera rampung dalam waktu dekat dan secepatnya, ” Alhamdululilah ABPD akhirnya rampung, ” Akui H.Suyatno.

H.Suyatno menambahkan usai pengesahan APBD Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) segera ke Pekanbaru untuk mengantarkan hasil rapat paripurna APBD Tahun 2021.

” Kami telah berkomunikasi dengan Provinsi  Riau,butuh tiga atau empat hari guna evaluasi  APBD Rohil  2021,Senin (15/3/2021) malam ini juga Tim Anggaran Pemda Rohil ke Pekanbaru, ” Akui H.Suyatno.

H.Suyatno menambahkan APBD 2021 sebesar 1,3 Triliyun di alokasikan untuk  pembangunan infrastruktur,kesehatan,pendidikan,penanganan  covid 19 kegiatan-kegiatan layanaan dan anggaran penanganan kebakaran hutan.

” Akhirnya APBD kita rampung,maka kita menunggu hasil evaluasi dari Pemerintah Provinsi Riau, ” Ucap Bupati Rohil H.Suyatno.

Dengan di sahkanya APBD Rohil Tahun Anggaran 2021 walau molor dan sempat pula di tegur Gubri serta menjadi cerita hangat di tengah-tengah masyarakat.

Bahkan bias ke mana-mana terjawab sudah dengan Sidang Paripurna  DPRD Rohil Senin (16/3/2021)

Masyarakat Rohil dari kalangan awam mengaku tidak terimbas dengan di ketuk atau tidaknya palu pengesahan APBD oleh DPRD Rohil .

” Mau ketuk palu atau tidak ,tak ada hubunganya dengan kami rakyat kecil ini,karena kami tak berharap dana aspirasi,SPPD,proyek dan lain-lain, “; Ucap warga seakan-akan menyindir kinerja kedua lembaga pemerintah ini.

(AYo berbagi-02/01)