19 September, 2021
AYo Berbagi

” Tak Mancut “,Warga Bagan Jawa Berharap Air Bersih Terealisasi

ayoberbagi.co.id–Bagansiapiapi. Jika anda melintas di Jalan Makmur Kepenghuluan Bagan Jawa Kecamatan Bangko Rohil Riau anda akan melihat 2 unit proyek DAK SANITASI terbengkalai alias mangkrak.

Padahal masyarakat setempat berharap proyek sumur bor air bersih bersih ini ” bisa mengeluarkan Airnya ” alias keluar untuk sumber air bersih di pemukiman warga ini.

Kini masyarakat di suguhkan dengan pemandangan tulisan tak utuh lagi terkesan sengaja di kaburkan abjadnya sehingga terbaca DAK SANITA 18.

Wallah wa alam,tak tahu ini pekerjaan siapa usil menghilangkan beberapa huruf abjad tulisan tersebut.

Kamis (29/4/2021) kepada AYo berbagi warga setempat berharap proyek ratusan juta ini di selesaikan atau ada pemeliharaan untuk di lanjutkan sampai air bersih dari sumur bor tersebut keluar.

” Kami berharap airnya memancut Bang,kami selama ini hanya di suguhkan pemandangan tak sedap ini, ” Keluh warga setempat.

” Ini proyek Dinas Perkim Rohil dari Dana Alokasi Khusus,sayangnya harapan pemerintah untuk menjawab sumber air bersih warga tidak terealisasi, ” ucap warga dengan nada kesal.

Bahkan bangunan yang di buat di lahan milik Pemkab Rohil ini luput dari perhatian karena berada jauh di dalam dan hampir tertutup rumput yang semakin meninggi.

Belum ada konfirmasi dan informasi resmi dari Dinas Perkim Rohil Terhadap proyek ” Gagal ” ini untuk sandaran berita.

Hanya lagi masyarakat yang di temui berharap pihak APH (Aparat Penegak Hukum) untuk ” Turun ” melihat dan menyelidiki penggunaan uang Negara yang tak terealisasi dengan baik ini.

Karena sumber air bersih dari proyek tersebut tak terealisasi dengan baik,semula warga berbahagia atas kehadiran sumur bor,kini tetap ” Gigit Jari ” menunda mimpi untuk dapat sumber air bersih.

” Masih ada harapan,jika dana tak cukup atau pekerjaan ini belum selesai,tapi mohon Dinas Perkim Rohil dan pihak berkopenten menindak lanjutinya, ” Harap warga setempat mewanti-wanti untuk tidak mempublikasi dirinya dengan alasan keaman.

(AYo berbagi-Tim Liputan Khusus)