6 Oktober, 2022
AYo Berbagi

BNK Rohil Gelar Pertemuan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Di Wilayah Rohil

Ayoberbagi.co.id–Bagansiapiapi– Ancaman bahaya narkotika semakin menjadi ancaman serius di tengah-tengah  masyarakat Rohil, karena dapat merusak generasi muda .

Kondisi ini menggerakan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Rokan Hilir;Selasa (14/12/2021) mengelar Pertemuan Kebijakan Lintas Sektor di Bagansiapiapi  diikuti ,OPD,Camat,OKP,Ornas dan undangan lainya.

Ketua BNK Rohil,H Sulaiman SS MH dalam sambutanya menyebutkan Pertemuan Kebijakan Lintas Sektor untuk mencegah bahaya penyalahgunaan narkotika dengan jargon  ” War On Drugs,berani tolak,berani rehap,berani lapor,” .

” Hari ini ada dua narasumber dan penyaji materi kami hadirkan dari BNNP Riau dan BNK Rohil,juga penanda tanganan MoU kesepakatan bersama pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Rohil, ” Ucap Ketua BNK sekaligus Wakil Bupati Rohil ini.

H.Sulaiman SS.MH menegaskan bahwa untuk menyelamatkan generasi muda dan mencegah bahaya narkotika harus berani dan bekerja keras kedepanya, ” Kejahatan narkoba ini,jaringan,bisnis dan tertata,hal ini perlu ketegasan  APH memberantasnya, ” Ucap H.Sulaiman SS.MH.

” Bagi pihak sekolah,jika ada pelajar yang kena narkoba,maka perlu tegas sangsi dan disiplin sekolah.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP dalam pengarahanya bercerita tentang ciri-ciri khas penagih narkoba,dampak dan bahayanya, ” Ini sudah sangat bahaya,kita maklimi mereka punya kawan,jaringanta juga terkoordinir,tapi ini tugas aparat penegak hukum, ” Sebut Afrizal Sintong SIP.

” Bagi ASN jika terlanjur berhentilah,kita rehap,Dinas Sosial anggarkan untuk biaya rehap, ” Ingat Afrizal Sintong SIP dan bercerita tentang ada sahabatnya yang menjadi korban dampak narkotika.

Ketua BNNP Provinsi Riau  Brijend Polidi To

Robinson DP.Siregar SH.Sik diwakili Kepala Bagian Umum Iwan Kurniawan Hasyim sebagap Pemateri Pertama  menyampaikan Materi Inplentasi I pres Nomor : 2  Tahun 2009 Tentang RAB P4GN  dan Prekusar Natkotika  dan stategi penanganab permasalahan natkotika.

Pemateri Kedua Asmara Hadi dari BNK Rohil menyampaikan materi Program Kebijakan Pencegahan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Wilayah Rohil.

jajaran pengurus BNK Rohil berharap peran dan kerjasama antar lintas sektor untuk merealisasikan pencegahan bahaya narkotika .

(Suriman/Sultan HF/02)