20 September, 2021
AYo Berbagi

Babinsa Dan Warga Pulau Jemur Bergotong-royong Perlu kita Lestarikan

Ayoberbagi.co.id–Panipahan–Untuk melestarikan dan menjunjung tinggi nilai gotong royong yang merupakan nilai-nilai luhur Nusantara secara turun-temurun perlu di lestarikan dari generasi ke generasi.

Selasa  (23/3/2021) kemaren, Babinsa Pulau Jemur  Serma Suarman bersama masyarakat melaksanakan  Gotong Royong di Kepenghuluan Pulau Jemur Kecamatan Pasir Limau Kapas Rohil Riau.

Babinsa dan masyarakat Pulau Jemur bersama-sama membersihkan Bantaran Sungai dan membersihkan sampah-sampah yang hanyut .Sampah dibuang orang tak bertanggung jawab ke sungai agar air dapat mengalir dengan baik.

Serma Suarman di dampingi Penghulu Pulau Jemur M.Jamil,ketua-ketua RW, Ketua RT dan masyarakat setempat.

Gotong royong tersebut melibatkan 70 warga secara bahu membahu membersihkan kampung mereka bersama TNI.

 

Koramil  04/kubu Kapten  inf. Alfarisi melalui Babinsa Pulau Jemur Serma Suarman Rabu (24/3/3021) menyebutkan tujuan kegiatan goyong-toyong selain pembinaan terotorial juga untuk melestarikan nilai-nilai luhur bangsa.

” Gotong royong ini menumbuhkan nilai luhur kepribadian bangsa dan memupuk rasa persatuan ” Ucap Serma Suarman.

Menurut Serma Suarman moment gotong-royong di Masyarakat perlu di pertahankan dan di lestarikan

” Bagian dari sistem nilai-nilai leluhur budaya bangsa dari nenek moyang kita dan memberdaya gunakan memperkuat integrasi sosial Masyarakat, ” Akui Serma Suarman.

Serma Suatman menambahkan nilai tambah lainya  untuk memperkokoh rasa kesatuan dan persatuan masyarakat setempat.

Beberapa warga kepada awak AYo berbagi mengaku kegiatan gotong-toyong di kampung mereka besar manfaatnya

” Warga Pulau Jemur mendukung program Babinsa, kami siap bahu membahu memupuk rasa persatuan dan kesatuan untuk NKRI, ” Ucap warga.

Kepenghuluan Pulau Jemur Kecamatan Pasir Lumau Kapas memiliki pulau-pulau terluar dan gugusan pulau arwah atau pulau jemur termasuk daerah terluar dan berbatasan dengan Selat Malaka dan di apit tiga Kabupaten Sumut.

(AYo berbagi-02/01/Mustar)