6 Oktober, 2022
AYo Berbagi

Hari Santri Nasional Di Rohil,Afrizal Sintong SIP Irup Apel Bersama

Ayoberbagi.co.id-Bagansiapiapi– Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021,Jumat (22/10/2021) di peringati dengan upacara bendera bersama di halaman Kantor BPKAD Jalan Merdeka Bagansiapiapi.

Afrizal Sintong SIP bertindak sebagai inspektur upacara,kali ini peringatan Hari Santri Nasional di Rohil  meriah dimana di ikuti lebih dari 1.500 santri dari berbagai Pondok  Pesanteren di Rohil.

Dimana peringatan Hari Santri Nasional 2021 Pemkab Rohil bekerjasana dengan Forum Komunikasi Pimpinan Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Rohil.

” Peran Pondok Pesantren sangat besar jadi mari kita menjaga kesatuan dan persatuan dengan baik untuk meningkatkan pembangunan pendidikan dan ummat, ” Ajak Afrizal Sintong Shi.

Ketua FKPP (Forum Koordinasi Pimpinan Pondok Pesantren) Kabupaten Rokan Hilir Usman Syaifi menyebutkan Hari Santri Nasional Tahun 2021 ini cukup istimewa.

” Upacaranya walau sederhana dibawah protokol kesehatan,namun di ikuti santri dari seluruh Pondok Pesantren di Rohil  ” Tegas Usman  Syaufi di dampingi Sekretaris FKPP Khalifah Al Hafiz.

Wakil Bupati Rohil H.Sulaiman SS.MH menyebutkan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 cukup  berbeda walau dalam.kesederhanaan di bawah protokol kesehatan.

” Hari Santri Nasional Tahun 2021 dengan Tema Santri Siaga Jiwa Raga, ” Ucap Wabup yang merupakan mantan santri di salah satu Pondok Pessntren di Pulau Jawa ini.

” Sebagai santri,saya pernah merasakan manis,asinnya di pondok,harapan saya,mari kita jalin persatuan dan kesatuan demi NKRI, ” Ajak H.Sulaiman SS.MH di dampingi Muhammad Mukim seorang tokoh santri di Rohil.

(Sultan HF/02/01)